​Unit Bisnis Pesantren Al-Idrissiyah Panen Udang di Ciheras Cipatujah

EKBIS108 views

CIPATUJAH, (KAPOL).- Tambak Udang Qini Vaname yang terletak di kampunh Bubujung, Desa Ciheras, Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya adalah salah satu bidang usaha dari Koperasi “Fathiyyah” binaan Ponpes “Alidrissiyah” Pagendingan, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.
Selasa siang (24/8/2016) Pemimpin Perusahaan Kabar Priangan, Moch. Ainurdin, beserta Kapolresta Tasikmalaya, Arif Fajarudin dan rombongan, berkunjung ke tambak udang di wilayah Tasikmalaya Selatan ini.

Ditemani oleh H. Haerul Anam dari Unit Pengembangan Usaha “Al Idrissiyah” dan Akka, Ketua Koperasi “Fat-hiyyah”, rombongan diajak berkeliling sambil melihat proses memanen tambak udang dari kolam. Diperkirakan jumlah total panen dari 2 kolam tambak ialah 15 ton. Namun untuk hari ini, hanya memanen sekitar 8 ton, sisanya sudah dipanen beberapa hari yang lalu.

“Sebagai sebuah usaha, bisnis ini sangat menjanjikan, peminatnya lumayan, untuk saat ini kami hanya bertindak sebagai produsen saja dan menjualnya ke pihak eksportir,” kata Heru, sapaan akrab H. Haerul.

Hasil panen hari itu pun tidak menunggu lama tersimpan di ruang penyimpanan, karena sudah ada eksportir dari Indramayu yang langsung membelinya.(Adith)