​Warga Perum Villa Perdania Pilkada Duluan

KILAS68 views

TAMANSARI, (KAPOL).- Seolah tersengat suhu Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 yang sudah memanas, warga Perum Villa Perdania di Kampung Sindang Sari Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari pun turut menghangat. Puluhan warga dari tiga ke RT an di Perumahan itu berbondong mendatangi Masjid Alkahfi tempat dilakukannya Pemungutan Suara.
Mereka berkerumun dan mengantri untuk menyalurkan hak suaranya. Satu persatu dipanggil panitia dengan diberi kertas suara yang selanjutnya dipilih dibilik suara untuk dimasukan ke kotak suara.

Lurah Setiamulya, E Darosman dan Ketua LPM, Abdul Gofur juga turut hadir. Malah memfasilitasi jalannya pemilihan hingga selesai.

Kendati demikian, apa yang dilakukan oleh sekira 96 Kepala Keluarga Perum Villa Perdania itu bukan untuk memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya. Mereka memilih calon Ketua RW setelah hampir dua tahun bergabung di RW 05 Kelurahan Setiamulya.

“Ya ini mah itung-itung simulasi Pilkada. Karena intinya memilih juga. Maka dipilih langsung. Bedanya ini mah memilih RW bukan Wali Kota…hehe,” kata Lurah, Minggu (18/9/2016).

Ketua LPM, Abdul Gofur juga begitu antusias memimpin jalannya pemilihan. Sejak TPS dibuka pukul 02.30, pemilihan selesai menjelang Maghrib. Dan terpilih Ketua RW Perum Villa Perdania adalah Apipudin “Apo” Rivai dengan 33 suara, mengalahkan dua rivalnya yakni Uus Kuswandana dengan 17 suara dan Jodi lima suara.

Apipudin pun akan menjadi Ketua RW 12 dilingkungan Kelurahan Setiamulya yang sebelumnya sukses memfasilitasi terbentuknya 3 RT di Perum tersebut.

“Tadinya memang mau pascapilkada saja milih RW teh. Tapi itung-itung simulasi, nyak Pilkada duluan we. Milih Kepala Daerah tingkat RW,” kata Gofur. (Jani Noor)