oleh

30 SD di Ciawi Ikuti Pentas PAI Tingkat Kecamatan

CIAWI, (KAPOL).-Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya baru saja menggelar Sapta Lomba Pentas PAI 2019 jenjang Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Ciawi. Acara yang dipusatkan di SDN 1 Pasirhuni, berlangsung dua hari yakni Rabu – Kamis (30-31/1/2019).

Sebanyak 30 SD Negeri se Kecamatan Ciawi ikut dalam hajatan besar PAI jenjang SD dengan tema “Dengan pentas PAI raih prestasi pererat silaturahmi” tersebut. Tujuh mata lomba yang dipertandingkan panitia antara lain Lomba Cerdas Cermat, Dai Cilik, Kaligrafi, Kasidah, Tahfidz, MTQ dan Praktek Sholat,

Wakil Ketua Koordinator PAI, Nanang Koswandi kepada “KAPOL” Jumat (1/2/2019) mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan sekaligus untuk mengevaluasi kemajuan dari pembelajaran pendidikan agama Islam di lingkungan SD, khususnya di Kecamatan Ciawi.

Adapun peserta lomba diikuti oleh siswa siswi dari seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Ciawi. Dengan mata lomba yang dipertandingkan, mudah-mudahan akan menambah wawasan keilmuaan agama islam peserta didik.

“Bukan hanya sekedar lomba, namun diharapkan peserta didik dapat terwujudnya insan yang berakhlak dan berilmu yang bermanfaat bagi anak, orang tua dan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan dia, kegiatan pentas PAI ini, dapat mengukur, menggali, serta meningkatkan kreatifitas siswa. Adapun selama kegiatan berjalan dengan lancar, para peserta juga senang dan puas, ungkapnya. (Ema Rohima)***

BACA JUGA