54 Mahasiswa STIT Bina Putera Banjar Diwisuda

EDUKASI65 views

BANJAR, (KAPOL).- Sebanyak 54 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putera Banjar diwisuda dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Teknik Angkatan XII Teknik Sipil (S 1) dan Teknik Mesin (S1), Gedung Pusdai Banjar, Senin (25/9/2017).

Sebelum diwisuda, mereka melakukan tradisi rutin tahunan naik mobil damkar dan stoom dari Kampus STIT Banjar keliling kota Banjar sampai Pusdai Banjar di Komplek Terminal Banjar. 

Wisudawan terbaik diraih Aa Sendi, ST dengan IPK 3,34 (Teknik Sipil) dan Didi Rosadi, ST., IPK 3,25 (Teknik Mesin). Adapun total wisudawan/wisudawati Teknik Mesin 33 orang dan Teknik Sipil sebanyak 21 orang. 

Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STIT BP Banjar, Dadi ST., menyatakan, lulusan STIT Bina Putera diyakini mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. 

“Potensi yang tersedia itu diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan di Banjar. Sejalan itu, sewajarnya Pemkot Banjar mampu menggunakan tenaga ahli lulusan STIT Banjar,”tandas Dadi. 

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Perguruan Tinggi Bina Putera Banjar, DR Yat Rospia Brata, diwisuda sekarang bukan akhir, tetapi merupakan awal menghadapi kehidupan yang sebenarnya. ” Setelah dilepas, diharuskan jaga almamater. 

Lulusan teknik terakhir ini lagi booming dan banyak dibutuhkan, karena banyaknya proses pembangunan sekarang ini,” ujarnya. 

Wakil Wali Kota Banjar, H. Darmadji Prawirasetia, ada gelar “ST” dibelakang nama, harus  dipertangung jawabkan. 

“Jadilah diri sendiri. Perbanyak lapangan pekerjaan. Saya berharap lulusan STIT BP  mampu berinovasi dan melakukan rekayasa yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar H.Darmadji. (D.Iwan)***