Abdul Kodir: Dewan Punya Hak Budgeting

BIROKRASI11 views
20160412_123313.jpg
Abdul Kodir

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Ketua Tim Anggaran Perencanaan Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya  yang juga Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, tidak menampik ada wacana pembelian 46 mobil dinas jenis Toyota Rush kepada para anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu diakui telah menjadi pembahasan antara eksekutif dan legislatif, yang akhirnya sudah disepakati pada tahun anggaran murni 2016.

“Kita melalui pembahasan. Anggaran itu sudah melalui pembahasan antara eksekutif dan legislatif. Jika dari eksekutif meloloskan tetapi legislatif tidak menyetujui maka tidak jadi, atau pun sebaliknya,” ujar Kodir kepada KAPOL.

Untuk masalah teknis pengadaanya, Kodir sendiri menjelaskan belum mendapatkan laporan dari Dinas Keuangan. Sehingga ia tidak terlalu banyak mengomentari apakah pengadaan 46 mobil ini bakal jadi dilakukan atau tidak. Kalau memungkinkan dikatakan Kodir bisa dijalankan sesuai aturan, atau kalau tidak memungkinkan bisa saja tidak dilaksanakan.

“Sudah masuk anggaran murni 2016. Untuk eksekusi jadi atau tidaknya tergantung teknis,” tambah dia.

DPRD dikatakan Kodir memiliki Hak Budgeting, dan Dewan mengetahui peruntukan mobil tersebut. Pihaknya sendiri hanya dilibatkan dalam pembahasannya bersama-sama legislatif. Terkait total anggaran yang dikeluarkan Kodir enggan berkomentar karena itu ranah teknis dan sudah berada di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). (Aris Mohamad F)