Administrasi Kependudukan Harus Efisien

BIROKRASI10 views

SUMEDANG, (KAPOL).- Sejumlah Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) se-Jawa Barat termasuk dari Priangan Timur, mengikuti seminar bertemakan “Coaching Clinic dan Penyempurnaan Kurikulum Program Studi Kependudukan dan Pencatatan Sipil”, di Kampus IPDN Jatinangor,  Jumat (29/9/2017).

Seminar bertujuan untuk menggabungkan teori dan praktek terkait keilmuan di IPDN yang materinya pun disampaikan oleh masing-masing Kepala Disdukcapil.
“Kegiatan ini diharapkan bisa membentuk satu komunitas yang terukur. Khususnya, antara seluruh akademisi yang ada di IPDN  dengan teman-teman Dukcapil yang ada di semua kabupaten dan kota,” kata Gubernur IPDN, Prof. Ermaya Suradinata melalui Deputi Bidang Administrasi Umum, Dety Mulyati.

Dikatakan, komunitas tersebut diharapkan menjadi solusi dalam mengambil langkah tepat dalam mengefisienkan kebijakan pemerintah.

Khususnya, ujar dia menambahkan,  kebijakan dalam hal penyelenggaraan administrasi kependudukan.

“Mohon maaf, sebelumnya seminar ini direncanakan akan dihadiri Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, namun beliau tidak dapat hadir dikarenakan memenuhi panggilan dari Presiden RI,” katanya.

Seminar yang dihadiri peserta sebanyak 108 orang tersebut,  kata dia,  semoga bermanfaat.

Terpantau hadir,  Dirjen Dukcapil yang diwakilkan Joko Murhito, Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan Dr. Bambang Supriyadi, Drs. Zulkarnaen Ilyas (moderator) serta perwakilan dari Pemprov Jabar. (Azis Abdullah)***