Agus Sumiarsa, Menjabat Kepala BPN Sumedang

35

SUMEDANG, (KAPOL).- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya diemban Agus Sumiarsa SH.,M.Hn dan beralih tugas ke Kab Sumedang, kini dijabat Muhammad S.Sos M.Si yang semula menjabat di Kota Manado Sulawesi Utara.

Selasa, 22 Oktober 2019, digelar serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pangandaran yang dihadiri Sekda Kab Pangandaran Drs Kusdiana MM, Ketua DPRD Kab.Pangandaran Asep Noordin, Asda I (H.Tatang Mulyana SH. MM, Kepala Bappeda Kab Pangandaran Drs Agus Satriadi.

Hadir juga, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH.MM, Kapolsek Sidamulih Iptu Jaja Hidayat, para PPAT, Perbankan, Perwakilan Properti dan para SKPD Kab Pangandaran.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata berterimakasih atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kepada Agus Sumiarsa yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Pangandaran.

Ia mengucapkan selamat datang kepada Muhammad untuk menjalankan tugasnya sebagai Kepala Kantor Pertanahan di Kab Pangandaran.

Jeje menyampaikan ucapan terimakasih Kepala Kantor Pertanahan Kab Pangandaran yang lama, Agus Sumiarsa yang dinilainya sukses dan lancar saat menjalankan tugas di Kab Pangandaran.

Sementara, Agus mengatakan, selama bertugas di Pangandaran bisa optimal berkat dukungan dari rekan-rekan semua.

“Selama saya menjabat di Kabupaten Pangandaran telah menjalankan program pemerintah yakni PTSL selama dua tahun. Untuk proram PTSL tahun 2019 ini kata Agus, sebanyak 40.000 bidang dan sudah mencapai progres 93 persen,” ucapnya.

Sisanya yang 7 persen lagi, ujar dia, diserahkan kepada kepala BPN yang baru (Muhammad) dan itu pun tinggal finishing.

“Saya pamit undur diri dari Kab Pangandaran dan menjalankan tugas baru di Kab Sumedang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kab Pangandaran yang baru Muhammad mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas apa yang ada di Kab Pangandaran.

“Meskipun Kantor BPN masih sewa, namun pelayanan sudah berjalan dengan baik,” ucap Muhammad yang mengaku kelahiran Kebumen Jawa Tengah itu.

Dan dirinya pun meminta dukungan dan bimbingan dari Pemerintah Daerah (Bupati) agar dalam menjalankan tugasnya di Kab Pangandaran bisa berjalan dengan baik dan lancar. (Devi Supriyadi)***

Diskusikan di Facebook