Agustusan, Diisi  Nonton Layar Tancap Film Perjuangan

86

CIAWI, (KAPOL).- Warga Perumahan Ar-Rusydu, Desa Kurniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya menggelar beragam acara untuk memeriahkan HUT RI ke 74 tahun.

Salah satu diantaranya yang paling menjadi perhatian adalah pagelaran layar tancap. Layar tancap dilaksanakan di depan Masjid Perum Ar-Rusydu, Sabtu (17/8/2019) malam.

Selain menggelar layar tancap dengan beberapa film perjuangan, panitia juga menyediakan makanan berupa umbi-umbian dan minuman bajigur.

“Ada tiga film yang diputar yakni film perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan,” kata panitia, Endang Syarif.

Menurutnya, dengan menggelar layar tancap ini salah satu memeriahkan HUT RI dan menghibur masyarakat dengan budaya yang kini sudah hilang. Selain itu guna menumbuhkan nasionalis dan silaturahmi antar sesama warga, teman, orang terkasih maupun keluarga.

Buktinya, hampir seluruh warga di perum film terutama anak-anak dan kaum ibu.

“Ini untuk membakar jiwa nasionalis. Jangan sampai melupakan sejarah, perjuangan para orang tua kita dalam merebut kemerdekaan,” tuturnya.

Dikatakan dia, melalui film perjuangan diharapkan bagi masyarakat, khususnya generasi muda bisa menanamkan jiwa nasionalisme, ungkapnya. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook