Ajang Tinju yang Meriah

LINIMASA65 views

 

WALI KOTA Tasikmalaya H. Budi Budiman (duduk tengah) bersama Ketua Umum H. Ucep Budi (kedua dari kiri), Pemimpin Perusahaan "KP" Moh. Ai Nurdin (keempat dari kiri) dan untur Panitia Pelaksana Kejuaraan Tinju Amatir se-Priangan Timur Wali Kota Cup 2016 saat bertemu di RM Nyiur Indah, Kota Tasikmalaya, Kamis (3/3/2016).
WALI KOTA Tasikmalaya H. Budi Budiman (duduk tengah) bersama Ketua Umum H. Ucep Budi (kedua dari kiri), Pemimpin Perusahaan “KP” Moh. Ai Nurdin (keempat dari kiri) dan untur Panitia Pelaksana
Kejuaraan Tinju Amatir se-Priangan Timur Wali Kota Cup 2016 saat bertemu di RM Nyiur Indah, Kota Tasikmalaya, Kamis (3/3/2016).

Mantan juara dunia Chris Jhon rencananya hadir dalam Kejuaran Tinju Amatir Antarsasana se-Priangan Timur Piala Walikota Cup 2016. Kejuaraan tak hanya menggelar 24 nomor wajib, namun ada juga seni bertinju dan partai eksebisi.

AJANG Kejuaran Tinju Amatir Antarsasana se-Priangan Timur Piala Walikota Cup 2016 yang bakal digelar di GOR Sukapura Dadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu-Minggu (11-15/5/2016) bakal berlangsung meriah dan akbar. Sebagai penyelenggara, Persatuan Tinju Amatir Nasional Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya
yang bekerjasama dengan HU “Kabar Priangan” bertekad melakukan terobasan berupa kemasan partai tambahan unik yang belum ditampilkan dalam kejuaraan lain.

Rencananya, ajang ini tak hanya akan menggelar 24 nomor wajib, yakni tarung (9 Youtch, 9 junior, dan 6 elite man). “Biasanya, setiap kejuaraan tinju hanya menampilkan nomor tarung (fight), tapi kali ini kami ingin menyuguhkan sesuatu yang baru yaitu seni bertinju (shadow boxing) yang diperagakan untuk usia dini (SD),” ucap Ketua Panitia Pelaksana H. Dadan Sudrajat.

Dadan yang juga pemilik Dans Boxing Camp Tasikmalaya menyampaikan hal itu saat pertemuan dengan Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman di RM Nyiur Indah, Jalan Tentara Pelajar, Kota Tasikmalaya, Kamis (3/3/2016). Budi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya H. Undang Hendiana, serta Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Drs. Deri Daswara.

Hadir pula Pemimpin Perusahaan “KP” Moh. Ai Nurdin, Pemimpin Redaksi Duddy RS, serta Asisten Manajer Promosi Iwan Kustiawan. Sedangkan dari pihak Pertina Kota Tasikmalaya dipimpin Ketua Umum H. Ucep Budi, Sekretaris Umum Rusmayadi, serta pengurus lainnya seperti H. Chemi dan Aa Rully,

Tak hanya itu, lanjut Dadan, untuk memeriahkan acara pihaknya berencana mengundang mantan juara dunia Kelas Bulu versi World Boxing Association (WBA) Chris Jhon untuk melakukan konvoi bersama Wali Kota Budi serta para petinju. Chris juga bakal tampil dalam partai eksebisi. “Pokoknya acaranya bakal meriah dan akbar serta bisa menghibur warga Kota Tasik,” tutur Dadan.

Budi sendiri menyatakan dukungannya mengingat di Kota Tasikmalaya bahkan Priangan timur kejuaraan tinju amatir boleh dibilang langka. “Ya, sepanjang itu bermanfaat bagi penyaluran kegiatan generasi muda wajar didukung penuh oleh semua pihak. Bagaimana pun, itu bagus bagi pembentukan fisik, mental, emosi serta kesabaran atlet. Apalagi, tinju termasuk cabor yang senantiasa menyumbangkan prestasi di Porda Jabar,” tutur Budi. (Agus WS/”KP”)