Akhir Pekan Ini Pangandaran Bakal Dibanjiri Wisatawan

LINIMASA20 views


PANGANDARAN,(KAPOL).- Arus lalulintas di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat Kamis (7/7/2016) ramai lancar. Selain mengunjungi sanak keluarga, ada juga yang sudah menyambangi tempat wisata. Hari ini,  lalulintas lebih ramai dari hari kemarin.

Kapolsek Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kompol Suyadi mengatakan, hari ini jumlah kendaraan yang datang ke Pangandaran ada peningkatan. Tapi tidak terlalu banyak, sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Jumlah kendaraan yang datang ke Pangandaran dan yang keluar seimbang.

“Wisatawan dari arah Banjar dan Ciamis hari ini belum begitu banyak yang datang ke Pangandaran, mungkin puncaknya akhir pekan ini,” kata Kompol Suyadi, Kamis (7/7/2016).

Menurutnya, kemungkinan besar hari ini masyarakat sekitar Kabupaten Pangandaran masih sibuk berkunjung ke sanak saudara. Jadi, diperkirakan mereka mulai mengunjungi objek wisata di Pangandaran pada Sabtu dan Ahad.

Namun, dikatakan Kompol Suyadi, kemungkinan puncak arus wisatawan datang ke Pangandaran tidak akan sampai menimbulkan kemacetan parah. Sebab, waktu liburan anak sekolah masih panjang. Jadi wisatawan akan datang ke Pengandaran di hari yang berbeda-beda, tidak semuanya tumpah di akhir pekan.

“Kunjungan ke tempat wisata kemungkinan akan terurai karena ada waktu yang begitu panjang,” ujar Kompol Suyadi.

Berdasarkan pantauan KP, biasanya objek wisata di Kabupaten Pangandaran menjadi tujuan wisata masyarakat Priangan Timur, Jawa Barat. Tahun-tahun sebelumnya, sejumlah objek wisata di Pangandaran selalu dijejali pengunjung setelah Lebaran. Bahkan, arus lalulintas menuju ke Pangandaran menjadi sangat ramai dan padat. (Agus Kusnadi)