Akibat Bau Menyengat, Kandang Ayam Nyaris Dibakar Massa

SOSIAL21 views

image
Kepolisian Sektor Kawalu memediasi warga dengan pemilik kandang ternak ayam di Aula Kelurahan Tanjung. Namun pemilik kandang yang juga Ketua Bazda, H. Wawan tidak hadir dan warga meminta besok harinya harus dimediasi kembali | JANI NOOR/"KAPOL"

KAWALU, (KAPOL).
Bau menyengat mengusik kenyamanan warga. Kandang ayam milik H. Wawan di Kampung Citamiang RW 8 Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu itu nyaris dibakar massa pada Sabtu (28/5/2016) malam.

Beruntung hanya terpal kandang yang terbakar sehingga dengan sigap bisa dipadamkan petugas Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya yang sejak sore hari menjaga keamanan warga.

Menurut warga, massa sejak sore hari sudah bergerombol dilokasi kandang ternak ayam petelur itu. Mereka mempertanyakan janji pihak keluarga Al-Amin (H. Wawan) yang katanya sepulang umroh akan menutup kandang. Dan hingga malam hari, H. Wawan tak kunjung datang, termasuk saat dimusyawarahkan di aula Kantor Kelurahan Tanjung.

“Ternyata H. Wawan tidak nongol juga, padahal sudah dimediasi Polsek,” ujar warga.

Akibat kekesalan yang sudah memuncak itu, entah siapa yang memulai, tahu-tahu ramai oleh petasan yang mengarah ke kandang dan terpal penghalang sudah terbakar.

Hingga berita ini diturunkan sekira pukul 23.30, warga masih bergerombol dengan pengawasan ketat kepolisian. Dan hasil kesepakatan, H. Wawan yang juga Ketua Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tasikmalaya itu akan hadir pada pertemuan besok hari pukul 09.00 di aula Kelurahan. (Jani Noor)