Alumni FSRD ITB, Akan Gelar Workshop Menggambar Dengan Media Pensil

EDUKASI360 views


TASIKMALAYA, (KAPOL).- Untuk mendorong perkembangan dunia seni lukis di Kota Tasikmalaya, Alumni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB) asal Kawalu, Kota Tasikmalaya, Karina Rizkyta akan menggelar kegiatan bertajuk “Potrait Drawing Workshop”.

Puluhan pelajar dan mahasiswa langsung merespon rencana kegiatan tersebut setelah diposting di sejumlah media sosial.

Menurut Ina, sapaan akrabnya, antusiasme kalangan pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut tergolong cukup lumayan.

“Setelah bewara tentang rencana ini diposting, banyak yang nanya dan tertarik untuk mengikuti kegiatan yang saya adakan. Hanya sejauh ini, baru beberapa orang saja yang secara resmi mendaftar,” kata dia.

Banyaknya pelajar yang menunjukan ketertarikan untuk belajar seni lukis, dipandang sebagai hal positif bagi perkembangan dunia seni lukis di kota santri.

Dia berharap para orangtua bisa turut diberi kesempatan bagi anaknya untuk sharing soal sisi teoritis dan standar-standar menggambar dengan media pensil.

Ina menyebut, ada sejumlah teknik menggambar dengan media pensil yang tidak hanya cukup dengan otodidak. “Jadi, saya harap peminat seni lukis di sini ikut bergabung untuk berbagi pengalaman,” ujar putri cikal dari pasangan Munir Setiawan dan Ny.Kusmiati M.Kes ini.

Dalam worshop yang akan digelar di Brotherfood Karisma Cafe & Vapor pada Sabtu (5/08/2017) ini, dirinya akan berbagi hal mulai metoda dan alat menggambar dan lainnya.

Dirinya juga akan berbagi soal pengalaman mengikuti pameran hingga mengulas tips sukses FSRD ITB. Dia tergerak menggelar kegiatan tersebut semata-mata karena kecintaanya terhadap daerah kelahirannya.

Dirinya juga termotivasi oleh rekan-rekannya di Komunitas Nyalakan Tasik, sehingga memberanikan diri untuk menggelar kegiatan itu. Melalui kegiatan itu, ia hanya berharap agar perkembangan seni lukis di kota santri makin kuat serta pemahaman pelajar akan seni lukis semakinbertambah. (Irman Sukmana)***