Alumni Purna Praja XX Santuni Anak Yatim dan Duafa

SOSIAL67 views

image

JATINANGOR, (KAPOL).-
Puluhan anak yatim piatu dan duafa menerima santunan dari Ikatan Alumni Purna Praja IPDN Angkatan XX lulusan 2013, Senin (20/6/2016).

Kegiatan yang juga dikemas dalam acara buka puasa bersama (bukber) tersebut, membuat sebanyak 38 anak yatim piatu terbantu.

Ketua Pelaksana Bukber dan Baksos, Endrayana F Prayoga, S.STP mengatakan, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin Ikatan Alumni Praja IPDN yang tak hanya digelar pada bulan Ramadan saja.

“Kita, sepakat untuk berbagi terhadap sesama khususnya kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang lokasinya berbeda-beda,” katanya kepada Kabar Priangan Online.

Sekarang, ujar dia menambahkan, donasi dipusatkan di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Griya Yatim dan Dhuafa Al Fallah Dusun Talun RT 04 RW 03 Desa Jelegong Kec. Rancaekek.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat yang juga membuat bulan ramadan penuh berkah.

Dikatakan, kegiatan tersebut seratus persen bersifat swadaya dan donasi berupa santunan berupa uang, alat tulis dan pakaian.

Bahkan, kata dia, diisi kegiata tablig akbar yang disampaikan olehh KH Ustadz Akbar Nazary Muhamad) Yayasan Dakwah Islam Nusantara).

Sementara, Ketua Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Griya Yatim dan Dhuafa Al Fallah Leni Nurlaeni mengapresiasi niat baik purna Praja IPDN tersebut.

“Terimakasih, semoga bantuan tersebut meraih balasan yang setimpal dari Allah Swt,” tutur Leni.

Ia mengatakan, panti sosial asuhan anak yang didirikannya itu terdapat balita, TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Didampingi Koordinator Purna Praja IPDN Jatinangor Angkatan XX Pradigdo A Parimora, S.STP, anak yatim piatu disana ikut dididik terkait keagamaan serta meraih pendidikan umum.

Mereka, kata dia, didominasi asal Priangan Timur (Garut, Tasik dan Ciamis) dan dari beberapa daerah di Jabar serta Jateng.

“Panti ini didirikan pada 2010 yang juga terbentuk atas kerja keras saya dengan suami yakni Wahyudi Santoso,” katanya. (Azis Abdullah)