Aplikasi UNPAD Mobile Solusi Digital untuk Mahasiswa

EDUKASI8 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Universitas Padjadjaran yang telah menyandang status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), semakin ditunjang penuh dengan berbagai layanan digital yang mendukung aktivitas dunia pendidikan. Bekerjasama dengan operator Telkomsel, kebutuhan mahasiswa terutama dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar di lingkungan kampus kini lebih optimal.

Misal saja, yang paling terbaru diluncurkan, yakni aplikasi UNPAD Mobile. Dimana mahasiswa kemudian dapat memanfaatkan banyak keunggulan fiture mobile di dalamnya untuk mendukung aktivitas pendidikan mereka. Dari mulai mengatur jadwal konsultasi dengan pembimbing/dosen, melihat info akademik terbaru, mengatur jadwal kuliah, serta melihat letak ruang kuliah dari tiap mata kuliah  yang dilaksanakan setiap harinya. “Kami berharap dukungan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mun gkin oleh seluruh civitas akademik UNPAD, terlebih di aplikasi ini yang kami dedikasikan untuk menghadirkan pengalaman digital berbeda saat berada di lingkungan kampus,” ujar Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dalam keterangan tertulisnya.

Sebab, selain itu juga, pihaknya memberikan sarana transportasi gratis untuk mahasiswa dengan 2 unit mini shuttle bis yang akan beroperasi di lingkungan Kampus Jatinangor tersebut,  juga penguatan layanan jaringan di jangkauan indoor pada sejumlah fasilitas gedung dengan penambahan 2 BTS. Kerjasama Telkomsel dengan UNPAD sendiri merupakan kelanjutan dari sejumlah kolaborasi bersama yang telah dilakukan sebelumnya, seperti pembangunan Radio Kampus dan penyediaan layanan Close User Group untuk kebutuhan komunikasi antar mahasiswa. “Aplikasi UNPAD Mobile ini memang menjadi percontohan untuk pengembangan layanan mobile digital di universitas lainnya, komitmen kami mendorong percepatan konsep Smart City di seluruh Indonesia,” pungkas Mas’ud. Kegiatan ini juga langsung dihadiri Rektor UNPAD Prof. Dr. med Tri Hanggono Achmad, dr. (Astri Puspitasari)***