Baksos, Prajurit Kostrad Brigif 13/Galuh

SOSIAL105 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sebanyak 30 personil anggota Kostrad Denma Brigif Raider 13/Galuh melaksanakan bakti sosial (Baksos) dan pengobatan gratis didaerah Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Giat yang dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2018 itu, merupakan rangkaian HUT Kostrad ke-57.

Pasukan Brigif Raider 13/Galuh langsung turun ke lapangan dalam mendekatkan dan manunggalnya TNI bersama warga di wilayah Desa Cidugaluen, Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis dari anggota Kostrad tersebut.

Baksos sendiri dipimpin  oleh Kasiter Brigif Raider 13/Galuh, Kapten Inf Kasbulloh.

Sementara puluhan personil anggota Denma Brigif Raider 13/Galuh berbaur dan menyatu dengan warga.

Sedangkan tim medis yang diterjunkan merupakan personil Kostrad Lettu ckm Dr. Kiki,  pada agenda bakti sosial TNI itu.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, kata Kasbulloh, disambut langsung oleh kepala desa dan tokoh masyarakat Cidugaluen Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Bakti sosial ini digelar untuk lebih mengayomi dan menyatu antara TNI dengan rakyat.

Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan banyak warga yang terkena penyakit Hipertensi. selain itu, penyakit darah tinggi, penyakit ISPA, penyakit Kulit dan penyakit Lambung sangat banyak ditemui.

Tak urung 2 anggota menjemput salah satu warga yang sudah beusia 75 Tahun. Ibu itu harus ditandu dengan menggunakan sarung oleh 2 anggota Kostrad Denma Brigif R 13/Galuh akibat menderita kelumpuhan.

Tidak sedikit pula ibu-ibu di wilayah desa Cidugaleun menderita kelumpuhan dan kesulitan berjalan diakibatkan tulang yang keropos.

Kondisi itu diakibatkan warga kekurangan asupan kalsium saat usia masih muda.

“Alhamdulillah kegiatan baksos berjalan dengan baik dan lancar. Dengan harapan masyarakat dapat terbantu dan menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat,” katanya. (Erwin RW)***