Mengurai Fakta

Bakti Santri untuk Negeri

Pesantren Ibnu Siena Ciamis kembali mengirimkan santri terbaiknya untuk menempuh Praktik Lapangan Kader Dakwah, Daerah yang menjadi fokus kegiatan kali ini adalah Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Pesantren Ibnu Siena Ciamis mengirim 22 santri terbaik dari berbagai daerah untuk mengabdi selama satu bulan di Desa kecil di Barat Kalimantan. Ini adalah kali ke 12 program Praktik Lapangan Kader Dakwah terlaksana.

Kegiatan ini bertujuan melatih santri untuk turun langsung menemui masyarakat, turut merasakan kehidupan di pedalaman kampung dengan akses transportasi dan akses komunikasi yang minim serta nenemukan fakta-fakta tentang kehidupan beragama masyarakat di daerah-daerah yang mungkin belum tersentuh oleh dakwah islam dengan baik.

Tim santri membawa puluhan kotak sumbangan berisi pakaian dan buku dari berbagai pihak untuk kegiatan bakti sosial di sana, pagi tadi kegiatan PLKD 2019 resmi dimulai dengan apel keberangkatan yang dipimpin oleh Ust Udjang Kurnia Z, MPd selaku pengasuh pondok Pesantren Ibnu Siena Ciamis, yang juga dihadiri oleh dewan guru dan seluruh santri.

Ustaz Ujang berpesan kepada seluruh peserta PLKD untuk meluruskan niat hanya karena Allah, menjaga kekompakan, dan berlakulah sebagai teladan dalam masyarakat sehingga dakwah Islam dapat sampai dan diterima dengan baik di hati masyarakat.

PLKD 2019 menempuh perjalanan darat dan laut dengan kapal Pelni yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang akan menghabiskan waktu kurang lebih 3 hari perjalanan. In sya Allah akan berlangsung selama satu bulan sejak 18 April hingga 20 Mei 2019. (Ikro)

Diskusikan di Facebook