Baligo Yusuf Dihilangkan Oknum Tak Dikenal

POLITIKA7 views

image

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Bakal calon Walikota/Wakil Walikota Tasikmalaya, H.M. Yusuf mulai mendapat serangan. Baligo yang dipasang di berbagai titik jalan protokol di Kota Tasikmalaya tiba-tiba raip. Yang tersisa hanya rangka bambunya saja.

Kordinator pemasangan baligo dari Tim Sukses H. Yusuf, Nova Eka Laya mengatakan kejadian itu baru diketahui Selasa (19/04/2016) kemarin. Awalnya ia curiga. Pasalnya baligo yang di pasang di sekitar Jalan Veteran dan Jalan BKR Kota Tasikmalaya hilang. Tinggal rangka bambunya saja.

“Setelah dicek ternyata hampir sembilan puluh lima persen baligo dan alat peraga lainnya juga hilang,” ujar Novan yang juga anggota PPM (Pemuda Panca Marga) Tasikmalaya ini, Rabu (20/04/2016) sore tadi.

Sedikitnya, kata Novan, alat peraga untuk sosialisasi itu dipasang di tujuh titik. Dari mulai Mangkubumi, Kawalu dan Indihiang. Tapi ternyata di semua titik itu juga hilang.

“Dari mulai yang ukuran kecil sampai yang ukuran besar hilang semua. Hanya tersisa satu yang di pasang di dekat rumah Pak Yusuf,” kata Novan.

Sejauh ini, kata Novan, belum diketahui secara pasti siapa yang membabad habis baligo bakal calon Walikota/Wakil Walikota yang sudah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan ini. Temuan ini pun, lanjut Novan, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian agar ditelusuri siapa oknum yang membabad baligo tersebut.

“Kami merasa ini ada sabotase dari pihak tertentu. Karena yang hilang hanya baligo Pak Yusuf saja. Yang lainnya tidak. Padahal yang lain juga sama. Pasang baligo,” kata Novan.

Meski demikian, kata Novan, baligo-baligo yang hilang tersebut akan kembali dicetak untuk dipasangkan kembali. Hanya saja, lanjut Novan, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat kalau-kalau setelah dipasang nanti baligo itu ada yang membabad lagi. (Imam Mudofar)