Basarnas Bandung Terjun Langsung Mencari Korban Tenggelam

PERISTIWA15 views

PANGANDARAN, (KAPOL).-Setelah menerima laporan, Basarnas Bandung langsung meluncur untuk mencari korban Andriana (19) mahasiswa IAIC Cipasung Tasikmalaya yang tenggelam di pantai barat Pangandaran sekira pukul 07.44 WIB, Sabtu (10/9/2016).
Kasi Operasi Basarnas Bandung Harsono SI.P mengatakan, begitu mendapat laporan pihaknya langsung mengerahkan anggotanya untuk meluncur ke Pangandaran dalam upaya pencarian korban.

“Kami sudah mengerahkan anghota kami ke Pangandaran untuk mencari koran Andriana,” ujarnya.

Andriana, merupakan salahsworang mahasiswa semester 1 IAIC Cipasung Tasikmalaya yang tenggelam bersama dua rekannya. Namun Andriana tidak dapat diselamatkan dan hingga kini belum ditemukan.

Upaya pencarian terus dilakukan oleh aparat seperti Pos TNI AL, Polair, Balawista dan Potensi Sar Kab Pangandaran yang dibantu oleh prlaku kapal pesiar.

“Malam ini kita akan melakukan ngemitan (begadang) sambil menyisiri sepanjang pesisir pantai di Pangandaran untuk pencarian korban,” kata relawan FKDM Kab Pangandaran Sutan Abdul Rohim (Ocid).

Pasalnya, kata dia, untuk pencarian korban hanya bisa dilakukan pada siang hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. (Agus Kusnadi)