Beredar Kabar, Penentuan Calon Dari PDIP Belum Final

POLITIKA8 views

TAWANG, (KAPOL).-
Penentuan calon yang akan mewakili PDIP di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 yang menurut pengakuan Sekretaris DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Kepler Sianturi adalah Denny Romdoni ternyata menimbulkan kesimpang siuran informasi.

Sejumlah anggota Kabar Pilkada (Grup Facebook) mempertanyakan berita yang diposting KAPOL bahwa calon yang diajukan DPD PDIP Jabar ke DPP tetap dua orang sesuai yang mendaftar.

“KAPOL” pun menghubungi Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yohana sekira pukul 23.00 malam. Namun hingga pukul 01.00, Rabu (1/5/2016), alumni GMNI Jabar itu belum bisa memberi keterangan, termasuk dengan SMS yang dikirim atas kepastian siapa yang ditetapkan pada pleno DPD, Selasa (31/5/2016).

Juru Bicara tim M Yusuf (salah satu kandidat dari PDIP), Nana Sumarna pun enggan berkomentar. Hanya saja, kata dia, sebelum SK DPP belum keluar, belum final.

“Gak apa-apa. Terpenting kami sudah ikut mekanisme,” ujarnya.

Nandang Suherman selaku anggota grup facebook Kabar Pilkada mempertanyakan kebenaran informasi tersebut. Pasalnya kabar beredar dua orang pendaftar di PDIP direkomendasikan keduanya.

“Saya tunggu informasi dari DPD agar tidak simpang siur,” ucap Nandang.

Bakal Calon yang dikabarkan mewakili PDIP, Denny Romdoni mempersilakan kebenaran atas dirinya kepada DPD. Tak elok, tuturnya kalau Denny sendiri yang menegaskan kebenaran informasi ini. (Jani Noor)