Budi Akan Langsung Mendapat SK

POLITIKA4 views

image

CIPEDES, (KAPOL).-
Ketua Tim Lma PPP, Zenzen Zaenudin sudah menangkap akan dibukanya pendaftaran dan kekhususan bagi tiga kepala daerah asal PPP. Saat bertemu Ketua Umum, DPP PPP, Romahurmuziy beberapa waktu lalu memang akan ada proses pendaftaran serentak.

Namun ada kekhususan untuk daerah petahana dan berprestasi yang akan diatur dalam juklak juknis sehingga daerah yang dikhususkan sudah otomatis siapa yang akan di-SK-kan DPP.

Terkait pendaftaran pun, PPP Kota Tasikmalaya belum mendapat juklak juknisnya. Hanya prinsip-prinsip pendaftaran sudah didapat bahwa untuk kota tasik ada kekhususan sehingga tidak akan membuka pendaftaran karena ada kekhususan tadi.

“Nah kalau ada yang mendaftar ke DPP misalnya. Itu domain DPP yang akan memutuskan. Karena kenapa tidak dibuka didaerah (untuk yang dikhususkan) karena sudah menilai bahwa calon daerah tersebut dari yang disebutkan tadi,” ujar Zenzen.

Zenzen pun menegaskan kekhususan pendaftaran itu secara eksplisit diartikan kalau untuk Kota Tasik sudah dipastikan bahwa yang akan mewakili PPP do Pilkada Kota Tasikmalaya adalah Budi Budiman. Dan memang wajar karena Budi dinilai DPP sangat berprestasi sehingga peluang menangnya sangat besar. (Jani Noor)