Budi dan Oleh Tampak Santai tapi Serius

POLITIKA7 views

image

KAWALU, (KAPOL).
Pemandangan menarik tersaji Minggu (28/02/2016) malam tadi. Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman tampak bersama
dengan Anggota DPRD Prov. Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Oleh Soleh.

Tak tanggung-tanggung, mereka tampak bersama-sama di dua acara sekaligus, yakni Konfrensi Anak Cabang V IPNU dan IPPNU Kecamatan Kawalu dan acara budaya Ngarumat Lembur Rancage Nonomam yang digelar di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Keduanya hadir sebagai tamu undangan di acara tersebut. Secara bergantian mereka maju ke podium untuk memberikan sambutam. Lepas itu mereka tampak duduk bersanding, terlibat obrolan santai dan bahkan sesekali dalam obrolan tersebut mimik muka ke duanya tampak serius.

Meski belum jelas apa yang mereka bicarakan. Hanya saja ini jadi pemandangan menarik. Terlebih menjelang bergulirnya pilkada Kota Tasikmalaya yang masih diselimuti dengan banyak teka-teki dan wacana politik tentang siapa saja yang akan bertanding di arena hajat demokrasi akbar di Kota Tasikmalaya itu.

Anggota DPRD Prov. Jawa Barat, H. Oleh Soleh menyangkal jika obrolan tersebut soal Pilkada Kota Tasikmalaya. Terlebih membahas tentang kemungkinan dirinya berpasangan dengan Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman. Oleh berdalih jika obrolan itu sifatnya santai, berupa obrolan program-program apa saja yang saat ini tengah digodog di tingkat Prov. Jawa Barat dan ada korelasinya dengan Kota Tasikmalaya.

“Bukan obrolan apa-apa. Hanya obrolan santai. Daerah pemilihan saya kan meliputi Kota Tasikmalaya. Tentu sudah menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan apa saja yang sudah kami lakukan di tingkat provinsi bersama-sama dengan anggota DPRD Provinsi (Jawa Barat, red) yang lainnya,” ujar Oleh.

Saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya bersanding dengan Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman di arena hajat demokrasi Kota Santri 2017 nanti, Oleh enggan berkomentar banyak. Oleh mengaku enggan berspekulasi. Meski tidak menutup kemungkinan segala sesuatunya bisa saja terjadi.

“Sejauh ini belum ada obrolan yang mengarah ke sana (Budi-Oleh, red). Saya sendiri masih ingin fokus menyelesaikan tugas di DPRD Prov. Jawa Barat,” kata Oleh.

Sementara itu, jauh-jauh hari sebelumnya, Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman secara terang-terangan menyampaikan jika dirinya sudah memiliki list nama-nama yang masuk untuk mendampinginya di pilkada Kota Tasikmalaya 2017 nanti. Dari sekian nama yang disebutkan Budi, nama Oleh Soleh salah satu yang ada di dalamnya. (Imam Mudofar)