oleh

Buka di Tasik, Toko Bangunan RKM Sediakan Diskon Semua Item

TOKO bangunan RKM membuka cabangnya di Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda, Kota Tasikmalaya. Dalam periode grand opening ini, RKM menyediakan diskon untuk semua item produk.

Regional Manager RKM, Didi Kusnadi menerangkan bahwa banyak promo yang disediakan RKM. “Di grand opening ini kita kasih diskon 5 persen sampai 70 persen untuk semua produk. Misalnya produk cat yang biasanya tidak diskon, sekarang kita kasih diskon. Jadi yang produk yang biasanya tidak didiskon, sekarang didiskon,” jelasnya.

Di samping itu, pembelanjaan dengan nominal minimal tertentu, akan mendapatkan hadiah langsung seperti setrika, magic com, dan kompor gas. RKM juga menyediakan penawaran gratis pembuatan member setiap pembelanjaan Rp 2,5 juta.

“Keunggulan member itu selain mendapat diskon awal, akan mendapatkan diskon lagi 2 persen. Misalnya yang (diskon) 5 persen jadi 7 persen, yang 30 persen ya jadi 32 persen. Begitu juga yang lainnya,” katanya.

Khusus kontraktor, dengan adanya member akan memberikan keuntungan lebih kepada para kontraktor karena harga-harga bisa lebih ditekan. “Karena biasanya di toko-toko lain, keuntungan member itu hanya poin. Kalau di sini ada diskonnya.

Berbagai produk juga dibanderol dengan harga lebih hemat seperti keramik dan granit. Ada granit yang harganya lebih terjangkau yaitu hanya Rp 80.500 per meter dari harga pasaran Rp 82.000 – Rp 83.000.

“Semua produk bisa sama dengan kompetitor, harga bersaingan. Tapi harga di kita (RKM) bisa lebih terjangkau karena bisa ambil langsung dari pabrik, impor dari Cina juga ada,” katanya.

Adapun grand opening RKM Tasikmalaya pada Sabtu (3/8/2019).

Dalam sepekan pembukaan ini, kata Didi, mendapat respons yang cukup baik dari masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. “Cukup lumayan bagus. Traffict (pengunjung) lumayan bagus,” katanya.

Potensi Tasikmalaya yang bagus dari segi pembangunan menjadi daya tarik bagi RKM untuk membuka cabangnya di kota ini. “Investor banyak yang masuk ke wilayah Tasik. Dilihat dari perkembangan wilayahnya, tingkat pendapatan penduduknya juga bagus,” katanya.

RKM merupakan toko bahan bangunan dengan konsep retail layaknya supermarket. “Jadi ini supermarket bahan bangunan yang sistemnya dengan one stop shopping. Semua keperluan bahan bangunan ada kecuali bahan-bahan kasar seperti pasir, batu, bata, dan lainnya. Kita lebih ke produk-produk finishing,” jelasnya.

Karena itu, RKM melayani pembelian dalam jumlah berapapun, bahkan hanya untuk pembelian 1 item. “Ada yang bilang RKM hanya layani grosir, padahal kita layani yang beli 1 pieces pun,” katanya. (Aji MF)***

BACA JUGA