Cak Imin: Cipasung Tempat Bersejarah Bagi NU dan PKB

POLITIKA12 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menyampaikan orasi politiknya di depan ajengan-ajengan yang hadir dari berbagai kota/kabupaten di Priangan Timur. Kunjungannya bersama tiga menteri dari PKB di Pondok Pesantren Cipasung seolah menjadi safari sejarah.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini mengatakan jika Pondok Pesantren Cipasung ini adalah tempat bersejarah yang penting dalam keberlangsungan organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

“Saya masih ingat betul, KH. Ilyas Ruhiat adalah orang yang menyelamatkan Gus Dur sampai akhirnya Gus Dur terpilih kembali di Muktamar NU tahun 1994,” ujar Cak Imin.

Pria yang berasal dari Pondok Pesantren Denanyar Jombang ini juga menambahkan Pondok Pesantren Cipasung adalah salah satu dari deklarator PKB waktu PKB pertama kali didirikan oleh Mantan Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid.

“Pondok Pesantren Cipasung ini adalah tempat bersejarah bagi NU dan PKB,” ujarnya.

Dengan demkkian, lanjut Cak Imin, tak salah kiranya jika hari ini Pondok Pesantren Cipasung dijadikan tempat pertemuan dan silaturahmi antara PKB dan ajengan-ajengan yang ada di wilayah Priangan Timur. (Imam Mudofar)