Cihideung-HZ Mustofa Macet

LINIMASA71 views

image

CIHIDEUNG, (KAPOL).-

Arus lalu lintas di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya mulai padat. Arus kendaraan mulai ramai melintasi jalanan utama pusat perbelanjaan di Kota Tasikmalaya itu.

Pantauan Kapol Minggu (26/6/2016) siang, arus kemacetan terparah ada di depan pusat perbelanjaan Yogya dan Ria Busana. Area parkir yang belum semerawut dan pengemudi becak yang melawan arus kian memperparah kondisi arus lalu lintas.

Kemacetan diduga karena meningkatkan jumlah pengunjung ke kawasan tersebut. Tak hanya dari sekitar Kota Tasikmalaya. Mereka datang dari berbagai daerah di Priangan Timur. Khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

Elin (22) warga Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya mengaku sengaja memanfaatka  waktu libur di hari Minggu untuk berbelanja. Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

“Mau belanja baju dan makanan,” kata Elin.

Senada dengan Elin, Dayat (42), warga Leles Garut juga memiliki alasan yang serupa. Ia datang bersama sanak keluarganya untuk sekedar belanja ke Tasikmalaya.

“Mau belanja kebutuhan menjelang lebaran. Sama keluarga dan anak-anak,” kata Dayat.

Bagi anda yang hendak bepergian, sebaiknya menghindari kawasan Cihideung Kota Tasikmalaya agar tidak terjebak kemacetan. (Imam Mudofar)