Dede Buka-bukaan Soal Komitmen Budi

POLITIKA4 views

image
Wakil Wali Kota, Dede Sudrajat membuka tabir politik dia dengan Wali Kota, Budi Budiman saat Pilkada 2012 di Rakor PPP Kubu Pepen di RM Hera, Jalan Mashudi, Kamis (10/3/2016) | JANI NOOR/"KAPOL"

KAWALU, (KAPOL).-
Rapat Koordinasi DPC PPP Kota Tasikmalaya kubu Pepen Ruspendi yang berafiliasi ke PPP Djan Faridzberlangsung di RM Hera, Jalan Letjend Mashudi Kecamatan Kawalu, Kamis (10/3/2016).

Forum itu menjadi ajang “buka-bukaan” terkait komitmen Budi Budiman (Wali Kota) dan Dede Sudrajat (Wakil Wali Kota) saat Pilkada 2012 lalu.

Dede menyampaikan ke seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan tokoh PPP pernah ada komitmen politik terkait pencalonan dia dengan Budi saat Pilkada 2012.

“Saatnya saya buka ya. Bahwa ada komitmen antara saya dengan Pak Budi waktu Pilkada 2012. Bukti komitmen itu di notariskan. Sekarang masih ada disimpan di notaris,” kata Dede menegaskan.

Namun, ia meminta awak media menanyakan dulu apakah Budi mengaku atau tidak kalau komitmen itu memang ada.

“Nah kebetulan ada dari Kabar Priangan. Silakan tanya ke Pak Budi. Nanti saya ceritakan. Saya ingin tahu dulu apakah Pak Budi masih memegang komitmen itu atau tidak,” ujarnya tanpa menjelaskan komitmen dimaksud.

Kemudian Dede kembali mengungkapkan bahwa Budi Budiman sudah berjanji tidak akan maju lagi di Pilkada 2017 dan seandainya maju juga tidak akan melalui PPP.

Maka, tuturnya, PPP harga mati harus mengusung Dede meski sedang dilanda dualisme DPP.

Sementara itu, Ketua DPC PPP kubu Muhammad Rohamurmuziy, Budi Budiman yang juga Wali Kota Tasikmalaya tidak mau menanggapi soal. Budi menjawab no comment saat ditemui di Bale Kota.

No comment,” ujarnya sambil berlalu. (Jani Noor)