Denny Minta Restu Ketua Syuriah NU

POLITIKA10 views

image
Ketua DPC PDIP, Denny Romdoni (kanan) meminta restu Ketua Syuriah NU, KH Aban Bunyamin (tengah) untuk mencalonkan di Pilkada 2017, sekaligus meminang PKB untuk koalisi | JANI NOOR/"KAPOL"

BUNGURSARI, (KAPOL).-
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Denny Romdoni meminta restu pencalonan dirinya sekaligus meminang PKB kepada Ketua Syuriah NU Kota Tasikmalaya, KH Aban Bunyamin di kediamannya Bungursari, Senin (7/3/2016).

Didampingi Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Cece Insan Kamil, Denny meminta nasihat untuk mencalonkan menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota serta meminta PKB untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Selaku Nahdliyin yang juga ketua partai sudah kewajiban saya meminta restu pencalonan pada beliau. Karena kami butuh wejangan mengenai Kota Tasikmalaya kedepan,” kata Denny, Senin (7/3/2016).

Ketua Syuriah PCNU Kota Tasikmalaya, KH Aban Bunyamin mengiyakan dan senantiasa mendo’akan siapa saja yang berniat memimpin Kota Tasikmalaya.

Mengenai PKB, KH Aban mempersilakan kepada PKB karena langkah apapun untuk kemaslahatan Kota Tasikmalaya pasti direstui NU.

Ketua DPC PKB, Cece Insan Kamil sengaja meminta restu dari Syuriah NU ini karena PKB dilahirkan ulama-ulama NU. Kewajiban sebagai yang dilhirkan meminta nasihat dan saran kepada yang melahirkan yang salah satunya Ketua Syuriah.

“Nanti juga kami akan ke Ketua Tanfidziyah, Pak KH Didi Hudaya karena PKB tanpa NU bukan apa-apa,” ucap Cece. (Jani Noor)***