Desa Cibeusi Jadi Laboratorium Pemdes

EDUKASI24 views

image
Gubernur IPDN Jatinangor

JATINANGOR, (KAPOL).-
Dekan Fakultas Politik Pemerintahan IPDN, Dr. H. Ismail Nurdin, Drs, M.Si mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeusi Kec. Jatinangor akan dijadikan laboratorium pemerintah desa.

Menurutnya, wacana dijadikannya Pemdes Cibeusi sebagai laboratorium Pemdes itu, hasil kerjasama antara IPDN, Pemprov Jabar dan Pemkab Sumedang termasuk Pemerintah Kec. Jatinangor.

“Nantinya, Pemdes Cibeusi menjadi laboratorium hidup terkait pemerintahan,” katanya kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), Rabu (16/3/2016) di Jatinangor.

Bahkan, kata dia, laboratorium Pemdes di Desa Cibeusi pun akan diuji cobakan serta mengacu pada peraturan perundang-undangan terkait Pemdes.

“Kita coba dulu hanya di Cibeusi, semoga wacana yang sudah dikomunikasikan dengan Pemprov Jabar tersebut bisa berjalan sesuai harapan bersama,” tuturnya.

Sebelum melangkah ke program Laboratorium Pemdes, kata dia, diawali terlebih dahulu dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kerja  bakti yang dilakukan praja, dosen serta pendidik di IPDN. (Azis Abdullah)