Di Ponpes KH Z Mustofa, Bang Zul Memotivasi Santri

EDUKASI12 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Hadir di Pondok Pesantren KH Zainal Mustofa Sukamanah, Kecamatan Singaparna, Ketua MPR RI, DR (HC) H Zulkifli Hasan SE MM memberikan motifasi kepada ribuan santri pada Safari Kebangsaan Sabtu (11/6/2016) menjelang Magrib.

Bang Zul panggilan akrab ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN itu meminta agar para santri bersungguh sungguh dalam belajar dan mengekslpor semua kemampuan yang ada, sehingga bisa menjadi yang terbaik di muka bumi ini.

Sebagai generasi muslim harus mampu bersaing dengan generasi luar muslim dalam menguasai dunia. Saat ini perang yang harus dilakukan bukan dengan senjata tajam dan peluru tetapi dengan ilmu pengetahuan dan ekonomi.

“Lihat Singapura, negara kecil yang tidak punya sawah, tidak punya kerbau dan kebun, ketika masyarakatnya sungguh-sungguh, maka pendapatan perkapitanya terbaik di dunia,” terangnya.

Jelasnya walau pun santri, jangan pernah minder dan merasa tidak mampu untuk meraih segala impian dan cita-cita. Jika kelak tidak mampu mengalahkan teman teman dari agama lain yang salah kata dia adalah para santri itu sendiri.

“Kalian harus berjanji kepada Allah untuk bisa merebut ilmu pengetahuan dan belar untuk menguasai ekonomi. Saha percaya kalau bersungguh-sungguh nanti akan menjadi orang hebat dan bisa menguasai ekonomi,” terang penuh semangat.

Ia berpesan kepada para santri untuk rutin melaksanakan saum senin dan kamis serta salat malam. Karena dengan rutin melakukan hal itu senantiasa akan dimudahkan segala urusannya oleh Allah.

Katanya di hadapan ribuan santri, ia sudah rutin melaksanakan saum Senin-Kamis dan salat malam sejau usia sekolah dasar. Bahkan saat usia 5 tahun tugas utamanya di kampung sebagai pemukul bedug Subuh.

“Alhamdullilah saya selalu menjadi yang terbaik dalam prestasi. Usia 4 tahun sudah hatam Al-Quran dan usia 5 tahun hatam yang kedua dan bisa mengajar anak lain,” terangnya. (Abdul Latif)