oleh

Dianggap Meresahkan, Polsek Ciawi Bongkar Arena Adu Bagong

CIAWI, (KAPOL).-Dunia media sosial baru-baru ini dikejutkan tradisi adu bagong yang berlangsung di wilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Dimana seekor babi hutan dipertarungkan dengan anjing pemburu.

Menyikapi beredarnya video yang menyebar secara viral di media sosial tersebut, jajaran Polsek Ciawi bergerak dengan cepat. Video yang berisi konten adu ketangkasan anjing melawan babi hutan awalnya diketahui pada hari Kamis 15 Agustus 2019.

Team Medsos Polsek Ciawi mengetahui adanya video viral adu babi hutan yang diduga kuat terjadi di daerah Desa Citamba. Video tersebut dijumpai dari postingan seorang pengguna Facebook

Kemudian team Medsos memberikan temuan informasi kepada Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Desa Citamba untuk diselidiki lebih lanjut. Dan ternyata hasil penyelidikan didapati fakta bahwa benar di lokasi yang ada sebagaimana dalam postingan FB tersebut benar adanya.

“Sehingga pada Selasa, 20 Agustus 2019 sekira pukul 11.00 WIB setelah informasi tersebut dinyatakan A1, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas segera menindaklanjutinya¬†dengan mengadakan penggalangan dan himbauan serta kordinasi dengan aparat pemerintah dan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,” kata Kapolsek Ciawi, Dies Ratmono, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, selanjutnya pada hari Rabu 21 Agustus 2019 sekira jam 13.30 WIB sebagaimana telah disepakati dan direncanakan petugas Polsek Ciawi dan warga setempat, bersama-sama mereka mendatangi dan membongkar tempat adu babi hutan tersebut. Tanpa adanya gejolak pembongkaran dapat dilaksanakan dengan lancar.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana sebagai hasil upaya bersama baik antar unit di Polsek Ciawi serta peran dan kerjasama masyarakat Ciawi yang memiliki komitmen untuk menjaga Kamtibmas yang mantap dan kondusif, ungkapnya. (Ema Rohima)***

BACA JUGA