Dicky Chandra dan dr. Asep Santer Dikabarkan Akan Berpasangan

POLITIKA44 views
image
dr. Asep Hidayat

TAWANG, (KAPOL),-
Mantan Wakil Bupati Garut, Dicky Chandra yang juga artis beken disebut-sebut akan dipasangkan dengan mantu Keluarga Mayasari, dr. Asep Hidayat.

Namun Dicky Chandra masih kesulitan masuk karena Koalisi Perubahan (Gerindra, Golkar, dan Demokrat) sudah menutup pendaftaran yang bakal calonnya antara lain ada nama Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat, Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Noves Narayana dan dr. Asep Hidayat.

Begitupun Dicky Chandra, saat ini dipastikan akan diusung PBB yang dalam waktu dekat ini sedang diproses segala persyaratannya oleh PBB.

Ketua DPD Partai Gerindra, Nandang Suryana membantah kalau “ujug-ujug” Dicky Chandra dipasangkan dengan dr. Asep. Pasalnya, mekanisme internal sudah selesai tinggal menunggu hasil survei.

image
250

“Pemaketan di kami melalui survei. Dicky Chandra tidak dalam calon yang masuk survei kami. Maka kecil kemungkinan dipaketkan dengan calon dari koalisi perubahan,” kata Nandang, Minggu (12/6/2016).

Menurut Nandang, bisa juga Dicky Chandra masuk bursa di koalisi perubahan. Tapi syaratnya PBB sebagai parpol yang akan mengusung Dicky bergabung dulu ke koalisi.

“Nah kalau sudah bergabung silakan PBB bawa calon. Kalau calonnya Dicky, akan kita masukan ke survei,” ujarnya.

Mekanisme penentuan pasangan calon di koalisi perubahan, kata Nandang, diputus melalui survei. Kalau Dede Sudrajat (yang diusung Gerindra) paling tinggi, maka dia jadi calon wali kota.

“Adapun siapa wakilnya, dari survei juga. Misal kalau dr. Asep melebihi Noves, maka dr. Asep pasangannya. Dan itulah mekanisme di kami. Maka kalau Dicky mau, PBB masuk dulu ke koalisi,” ucapnya. (Jani Noor)