DPRD Ajukan 46 Mobil Dinas

LINIMASA8 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten mengajukan membeli 46 unit mobil jenis Toyota Rush. Alasannya, mobil mewah itu untuk menunjang operasional para anggota DPRD ke lapangan.

Permintaan mobil dinas yang diperkirakan harganya sekitar Rp 250 juta per unit tersebut, menuai pro kotra masyarakat maupun di antara para anggota dewan sendiri. Bahkan jika melihat kondisi rakyat saat ini jelas bakal menyakiti hati nurani. 

Menurut informasi yang diterima “KP” pembelian mobil dinas untuk para wakil rakyat ini telah dimasukan ke anggaran belanja murni APBD tahun 2016. Artinya dalam bulan-bulan ini pengadaanya bakal segera dilaksanakan. Mobil mewah sebanyak 46 unit itu, diperuntukan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Terkecuali 4 orang pimpinan DPRD dengan alasan mereka sudah lebih dulu mendapatkan mobil dinas baru. 

Ironisnya lagi, sebelumnya diketahui sempat terjadi tawar menawar untuk jenis mobil yang akan dibeli. Hingga akhirnya, para anggota DPRD sepakat untuk memilih mobil jenis Toyota Russ sebagai pilihan yang akan dipakai mereka.

Sayangnya, ketika “KP” mencoba untuk mengkomformasi terkait rencana pembelian mobil mewah tersebut ke kalangan anggota DPRD tidak ada satupun yang bersedia untuk berbicara. Mereka rata-rata menolak untuk dimintai tanggapannya.

Bahkan, ketika salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) dimintai tanggapannya rencana pembelian mobil, menjawab “no coment” dengan alasan bukan kapasitasnya untuk menjawab. (Aris MF)