“Drag Race” Maut Selepas Tarawih

PERISTIWA28 views

image

TAMANSARI, (KAPOL).-
Peristiwa maut terjadi di Jalan Mashudi Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari, Rabu (8/6/2016).

Jalan dua arah berhotmiks itu menjadi arena balap motor satu lawan satu atau “Drag Race” selepas salat tarawih. Bahkan menurut salah satu warga, balapan tersebut jadi ajang taruhan

Tragisnya untuk balapan pada  malam sekira pukul 21.00, pembalap yang mengendarai Kawasaki Ninja Hitam tanpa plat nomor harus meregang nyawa seketika itu juga. Motor yang sedang ditunggangi menabrak sepasang suami istri yang melintas mengendarai Honda Supra.

Tabrakan pun tak terelakan, yang akhirnya pengendara Supra meninggal dunia seketika, sementara perempuan yang dibonceng harus dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Para pemuda “tanggung” maupun sebagian warga yang sejak pukul 20.00 bergerombol memenuhi pinggir jalan langsung mengerubuti tempat tabrakan. Pasalnya lokasi star balap dengan tempat kejadian hanya sekira 250 meteran.

Dan selang beberapa menit, petugas kepolisian dari Polsek Tamansari maupun Laka Lantas Polres Kota Tasikmalaya berdatangan. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam, Jalan Tamansari. Termasuk dengan perempuan yang dibonceng korban.

Informasi yang dihimpun “KAPOL”, tabrakan terjadi ketika Kawasaki Ninja dan RX King saling adu kecepatan. Tanpa diduga Motor Supra lewat lalu belok ke jalan arah Kantor Kelurahan Mulyasari. Tabrakan pun terjadi, Kawasaki Ninja langsung menabrak pinggir Supra, sementara yang RX King melarikan diri dan sampai sekarang belum diketahui pengendaranya.

Kapolsek Tamansari, AKP Cucu Supiar melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian, Aiptu Yayan Suryana menjelaskan insiden ini telah ditangani Laka Lantas Polres Kota Tasikmalaya. (Jani Noor)