Dua Pelaku Jambret Diamuk Massa, Satu Orang Meninggal Dunia

PERISTIWA32 views

CIKALONG, (KAPOL).-
Firgiawan (19) bersama rekannya Ahmad Surantek (20), dua pemuda asal Sidareja Kab. Cilacap Jawa Tengah diamuk massa. Mereka dihajar usai ketahuan menjambret tas milik seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru di sekitar Kampung Cidadali Desa Tanjungsari Kec. Cikalong Kab. Tasikmalaya, Rabu (28/10/2015) siang. Mereka berdua mengalami luka bacok di bagian tubuhnya. Bahkan Ahmad Surantek harus meregang nyawa dalam perjalanan menuju RSUD Kab. Tasikmalaya akibat luka yang dialaminya.

Kanit Reskrim Polsek Cikalong, Brigpol Feri Sudoro mengatakan saat petugas kepolisian mendapatkan informasi usai ke dua pelaku dihakimi massa. Warga geram akibat ulah pelaku yang nekat menjambret tas milik seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru itu.

“Pas dijambret, si ibunya teriak. Pelaku kemudian dikejar massa sampai tertangkap lalu dan dihakimi massa,” ujarnya.

Usai mendapat informasi tersebut, kepolisian dari Polsek Cikalong langsung bergerak ke lokasi. Ke dua pelaku jambret itu kemudian diselamatkan dan dibawa mobil petugas menuju RSUD Kab. Tasikmalaya di Singaparna.

Naas bagi Ahmad Surantek. Dia harus meregang nyawa dalam perjalanan menuju RSUD Kab. Tasikmalaya. Jarak tempuh dari Cikalong-Singaparna yang sangat jauh, ditambah sejumlah luka yang diderita oleh pelaku diduga jadi penyebab kematian Ahmad Surantek. Sedangkan Firgiawan masih bisa diselamatkan. Forgiawan mendapat penanganan intensif di IGD RSUD Kab. Tasikmalaya. Ia mengalami sejumlah luka sobek di bagian tubuh dan kepala. Kaki kanannya juga patah tulang akibat amuk massa. (Imam Mudofar)

Komentar