Dua Wisatawan Tewas Terseret Banjir Bandang

PERISTIWA21 views

PARIGI, (KAPOL).-
Dua wisatawan asal Tangerang Banten dan Karawang tewas tenggelam saat berenang di tempat obyek wisata alam sungai Citumang Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Senin (29/2/2016) sekitar pukul 17.00 wib.

Berdasarkan informasi yang didapat, kedua orang wisatawan yang sedang berenang di bawah dam air terjun tidak mengetahui bakal adanya banjir bandang yang datang dari hulu tersebut. Hingga sampai berita ini ditulis kedua korban belum bisa ditemukan. Aparat yang dibantu warga setempat dalam keadaan hujan deras masih terus berusaha mencari kedua korban yang terseret banjir bandang tersebut.

Berdasarkan informasi dari salahsatu aparat keamanan TNI-AD Kodim 0613 Ciamis, Sambran, dari kedua korban tersebut yakni Sdri Santi (20) asal Tanggerang Banten dan Sdri Desi (23) asal Karawang sampai saat ini korban belum ditemukan.

“Kejadiannya kedua korban sedang berenang di bawah dam (air terjun) di obyek wisata alam sungai Citumang. Diduga kedua korban tidak menyadari datangnya air bah dari atas dikarenakan hujan yang sangat deras,” ungkapnya.

Kata Sambran, petugas obyek wisata Citumang yang dibantu masyarakat, anggota Polsek Parigi serta Koramil Parigi mengadakan pencarian dengan mengutamakan keamanan. Namun Dan pencarian terpaksan dihentikan dikarenakan malam dan hujan masih mengguyur dan keadaan sudah malam dan gelap. Pencarian akan dilanjutkan pada besok pagi oleh tim SAR. (Agus kusnadi)