Dukung SDM Lokal Hadapi MEA, JNE Buka Lowongan Pekerjaan

EKBIS, LINIMASA10 views

JAKARTA, (KAPOL)-.

Kurang dari dua bulan lagi, Perdagangan Bebas ASEAN resmi diberlakukan. Salah satu perusahaan logistik yakni JNE, yang telah mempersiapkan diri dalam melakukan beberapa penguatan diberbagai sektor demi menghadapi tantangan tersebut.

Seperti misalnya, menambah dan memperbaharui untuk jaringannya yang berjumlah lebih dari 5000 titik layanan di seluruh Indonesia, membangun berbagai infrastruktur misal pergudangan demi kelancaran konektifitas antara wilayah.

CEO Group JNE Abdul Rahim Tahir mengatakan peningkatan daya saing perusahaan dengan diimbangi pengembangan di berbagai sektor, sudah mutlak dilakukan. Selain juga, pihaknya pun telah melakukan berbagai inovasi produk layanan, teknologi informasi dan komunikasi, bahkan hingga penambahan infrastruktur dan SDM.

“Hal ini tentu agat kian maksimalnya pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan barang,” ujarnya dalam keterangan persnya kepada “KAPOL”, Jum’at (30/10/2015).

Untuk itu, JNE membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat luas, lantaran semakin berkembangnya bisnis dan juga kini pihaknya memiliki sub unit bisnis, yaitu JNE Express, JNE Logistics, dan JNE Freight.

Lebih dari seratus posisi ditawarkan dari mulai staff hingga manajerial untuk bidang disiplin ilmu, diantaranya Finansial, Psikologi, Akuntansi, Perpajakan, Manajemen Transportasi, Teknik Komputer, Administrasi Niaga, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Manajemen Informatika, Hukum, Marketing, Teknik Industri, Public Relation, Desain Komunikasi Visual, dan lainnya.

Selain diselenggarakan di Balairung UI Depok Kampus Universitas Indonesia dalam acara Indonesia Career Expo 2015, (30-31/10/2015). Rekrutmen juga akan selanjutnya dilakukan di Graha Sabha Pramana Kampus UGM Yogyakarata (11-12/11/2015) mendatang.

“Langkah kami membuka lapangan pekerjaan baru ini juga untuk mendukung SDM lokal dalam menghadapi MEA dan memberikan mereka peluang untuk berkarir,” tambahnya. (Astri Puspitasari)***

Komentar