Empat Balon Siap Diproses Nasdem

POLITIKA19 views

image
Atang Setiawan

CIHIDEUNG, (KAPOL).- 
Empat Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang mendaftar dan sudah menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan siap diproses DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya.

Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD, Nasdem menjadi incaran kandidat untuk meraih tiket koalisi yang sedang dibangun yakni PAN, PBB dan Nasdem.

Wakil Ketua Bidang Politik Nasdem, Atang Setiawan membenarkan hal itu. Empat balon yakni Dicky Chandra, H. Jajang, Imran Servia dan KH Aminudin Bustomi tinggal diverifikasi.

“Tadi malam Pak Aminudin sudah menyerahkan berkas. Sekarang tinggal diproses,” kata Atang, Rabu (29/6/2016).

Menurut mantan Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya ini, siapa yang akan lolos dan mewakili Nasdem di koalisi belum diputuskan. Pasalnya ada mekanisme tertentu sehingga terlalu dini kalau sudah diputuskan.

“Yang jelas pola survei menjadi pertimbangan. Karena pilkada adalah kompetisi. Dan yang namanya kompetisi harus calon terbaik yang bisa mendulang suara,” ujarnya.

Balon KH Aminudin pun menyerahkan sepenuhnya mekanisme pengusungan pada Nasdem. Ia memilih Nasdem untuk dibawa ke koalisi bersama PAN dan PBB. (Jani Noor)