Ferdiansyah Ajak Masyarakat Cintai Film Indonesia

55

TASIK, (KAPOL).- Ribuan masyarakat tumpah ruah di lapangan alun-alun Sukaraja, Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya guna menyaksikan pemutaran film ‘Keluarga Cemara’ melalui layar terbuka secara gratis, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Anggota DPR RI Komisi X dari Partai Golkar, Ferdiansyah, bersama Pusat Pengembangan (Pusbang) Film Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini digelar bertujuan untuk memberikan motifasi dan membuka wawasan masyarakat untuk lebih suka menonton film produksi Indonesia.

“Kedua juga melakukan seleksi cukup ketat dalam pemilihan film. Sebenarnya banyak film, bahkan hingga ratusan yang diajukan para produser. Namun yang terpilih ini, film Keluarga Cemara,” papar Ferdiansyah.

Dikatakan dia, hal ini karena ada tiga prinsip dal menonton film, yakni ada unsur pendidikannya, unsur tuntunannya dan unsur tontonannya.

Pihaknya sangat berterima kasih pada seluruh komponen masyarakat yang turut serta mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

“Kedepannya masyarakat di kecamatan Sukaraja dan Kabupaten Tasikmalaya umumnya akan lebih senang menonton film indonesia. Ayo tonton film Indonesia,” ujar dia.

Pesan moral dari film yang diputar ini yakni, dikatakan Ferdiansyah yaitu, karena ini merupakan pendidikan dan tuntunan, maka disini keluarga adalah komunitas terkecil yang paling penting.

Selain itu mengenai peran ayah dalam keluarga untuk membina dan mendidikan anak-anak serta istri.

Begitu juga pesan untuk jangan mudah menyerah dalam menghadapi pahit getirnya kehidupan.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sukaraja Ir Pambudi, Danramil Sukaraja Kapten Maman Karliman, Ketua DKM Mesjid Besar Sukaraja H Edi Abdul Somad, Kapolsek Sukaraja dan Kepala Desa Sukapura Cucu dan tokoh masyarakat lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sukaraja Ir Pambudi Setiawan Danramil Sukaraja Kapten Maman Kardiman, Ketua DKM Mesjid Besar Sukaraja H Edi Abdul Somad, Kapolsek Sukaraja dan Kepala Desa Sukapura Cucu Komalasari dan tokoh masyarakat lainnya.

Camat Sukaraja Ir Pambudi Setiawan mengaku sangat menyambut baik kegiatan nonton film Indonesia yang digelar di kecamatan Sukaraja.

Hal ini menjadi nilai positif pendidikan bagi masyarakatnya. Selain pendidikan moral akan pesan yang terdapat dalam jalannya film, juga pesan untuk mencintai film produksi dalam negeri. (KAPOL)***

Diskusikan di Facebook