FKUB Sambut Baik Langkah Kesbangpol Kab. Tasik

LINIMASA21 views

image

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, H. Edeng ZA menyambut baik langkah yang diambil Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya yang sudah mengambil langkah antisipasi atas ancaman ideologi Pancasila yang akhir-akhir ini benar-benar dirasa nyata dan bermunculaln. Meski terkesan terlambat, kata Edeng, langkah tersebut dinilai perlu untuk dilakukan.

“Terlambat ini kan bisa jadi karena kemarin-kemarin ancaman itu belum terasa. Tapi sekarang ancaman itu benar-benar nyata terasa. Jadi langkah antisipasi ini perlu diambil,” kata Edeng, Rabu (11/05/2016) di Kantor Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya.

Saat ini, kata Edeng, propaganda yang berisi ancaman atas ideologi Pancasila bisa dengan mudah ditemukan. Propaganda itu disebar melalui media sosial. Padahal notabene penikmat media sosial adalah golongan muda.

“Tentu ada kekhawatiran jika nanti generasi muda kita ini tercuci otaknya akibat membaca postingan-postingan yang berisi propaganda untuk melawan ideologi Pancasila,” ujar Edeng.

Jika diamati, lanjut Edeng, bahkan ada pihak-pihak tertentu yang menginginkan ideologi Pancasila ini diganti dengan ideologi yang mereka yakini. Dan itu dirasa sudah betul-betul ada di tengah-tengah bangsa Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk itu kami mengapresiasi atas langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Kesbangpol ini,” lanjut Edeng. (Imam Mudofar)