oleh

Gembos Ban, Pencuri Gasak Rp 198 Juta Milik Puskemas Cimanggung


PAMULIHAN, (KAPOL).- Uang sekira Rp198.000.000 milik Puskesmas Cimanggung, dibawa kabur kawanan pencuri di Dusun Simpang RT 02 RW 09 Desa Ciptasari Kec. Pamulihan, Kamis (23/3/2017) Pukul 16.30 wib.

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia membenarkan bahwa uang tersebut milik Puskesmas Cimanggung yang baru saja pulang dari Bank BJB Sumedang. 

“Pencurian tersebut, tampaknya memakai modus, gembos ban sebuah mobil Toyota Inova warna hitam Nopol D 999 YD,” kata Dadang kepada Kabar Priangan Online, melalui hapenya, Jumat (24/3/2017).‎

Ia mengatakan, memperoleh informasi tersebut, sejumlah anggota piket fungsi dan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pamulihan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami masih meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi pencurian,” ujarnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Cimanggung, Mamat mengatakan, pada saat kejadian, kendaraan tersebut dikemudikan oleh Jajang.

“Di dalam kendaraan, terdapat beberapa staf yang juga ikut ke BJB Sumedang. Diantaranya, bendahara Bu Erni, Sulastri. Bahkan, ada dua staf kami yang ikut menumpang sepulang rapat, yakni Ita dan Citra,” tuturnya.

Ketika mobil berhenti, kata dia, pelaku mengambil uang yang dikemas dalam tas dan tersimpan di dalam mobil. 

Pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor, kata dia, dan perkara tersebut, dalam peyelidikan Polisi, 

“Kami tak berani memberikan keterangan yang lebih lengkap, maklum kang, itu sudah masuk ranah hukum dan takut salah,” ujarnya. (Azis Abdullah)***

BACA JUGA