Gita Ayu Lestari Raih Juara Provinsi Olimpiade Matematika

EDUKASI40 views

PARIGI, (KAPOL).- Gita Ayu Lestari siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purbahayu raih juara I Olimpiade Matematika tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bersama Kepala Sekolah dan Kepala Kementetian Agama Kabupaten Pangandaran bertemu dengan Bupati Jeje Wiradinata dikantornya untuk meminta dukungan dan dorongan dalam kejuaraan olimpiade matematika tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2016 ini..

“Sekarang saya sedang persiapan untuk mengikuti lomba olimpiade tingkat nasional yang aan diaksanakan pada tanggal 22 Agustus ini dengan belajar setiap hari,” ujar Gita. Sejak tanggal 17 Agustus dia sudah dikarantina di Bandung.

Kepala Sekolah MIN Purbahayu Nazarudin mengatakan, bahwa pada pelaksanaan olimpiade matematika tingkat Provinsi pesertanya sangat banyak.
“Namun alhamdulilah dari Pangandaran meraih juara pertama,” ucapnya.

Dirinya berharap, dalam mengikuti lomba olimpiade matematik tingkat nasional ini, pihaknya meminta doa dan dukungannya dari para awak media, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kab Pangandaran agar peserta lomba (Gita Ayu Lestari) bisa meraih juara dan bisa membawa harum nama Pangandaran.

“Minimal meraih tiga besar,” ucapnya, seraya dirinya berharap bisa meraih juara pertama dalam olimpiade tersebut.

Kasi Pendidikan MI Kemenag Kab Pangandaran Ahmad Buhaiti menambahkan, bahwa pada pelaksanaan olimpiade tingkat Provinsi yaitu matematika dan IPA.

“Tapi kita meraih juara untuk lomba matematikanya, yang saat ini sedang persiapan untuk ke tingkat nasional,” ucapnya seraya dirinya mengatakan bahwa sekolah MI di Pangandaran ada 6 MIN dan 59 MI swasta di Kab Pangandaran. (Agus Kusnadi)