oleh

Habib Luthfi Bakal Ceramah di Singaparna

SINGAPARNA, (KAPOL).-Kepolisian Polres Tasikmalaya bakal menggelar Tablig Akbar di Islamic Centre Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (5/2/2019) malam. Kegiatan ini rencananya bakal dihadiri oleh Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan.

 Kegiatan ini dilaksanakan terbuka untuk umum, dan siapapun yang ingin bershalawat, berdzikir dan Do’a bersama tinggal datang ke Islamic Centre. Rencanannya kegiatan dimulai pukul 18.30 WIB. 

“Iyah Selasa malam, insyaa Alloh digalar doa bersama, dzikir dan shalawat. Kegiatan terbuka untuk umum, siapapun yang ingin mengikuti silahkan,” jelas Kapolres Tasikmalaya Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra, Senin (4/2/2019).

Kegiatan salawat, zikir, dan doa ini digelar dalam rangka pemilu 17 April 2019 agar berjalan dengan sukses, lancar, damai dan aman. Dirinya pun mengharapkan, partisipasi masyarakat dalam menghadiri acara tersebut.

“Kita berdoa bersma agar tercipta suasana pemilu yang sejuk, aman dan damai. Kita berdoa bersama sama untuk kebaikan dan kemajuan bangsa,” ujar Dony.

Sementara itu, rencana kedatangan ulama besar, Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan ke Kabupaten Tasikmalaya, disambut gembira banyak kalangan. Tak terkecuali dari Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kabupaten Tasikmalaya.

Kasatkorcab (Komandan Satuan Kordinasi Cabang) Banser Kabupaten Tasikmalaya, Imam Mudofar menuturkan kedatangan Habib Lutfi ke Tasikmalaya merupakan momen langka. Terlebih kedatangan Rais Akbar Jatman (Jamiyah Ahlu Thoriqoh Almu’tabaroh Annahdliyah) ini untuk memberikan mauidoh hasanah dalam sebuah acara Tabligh Akbar yang diinisiasi oleh Polres Tasikmalaya.

“Habib Lutfi ini ulama besar yang dalam tausyiah-tausyiahnya selalu menekankan bahwa cinta tanah air adalah bagian dari keimanan. Beliau adalah Panglima Besar Banser,” ujar Imam.

Dofar menambahkan Banser Kabupaten Tasikmalaya akan menurunkan ratusan personilnya untuk mengawal Tabligh Akbar Habib Lutfi di Islamic Center Singaparna. Sebab Polres Tasikmalaya sebagai penyelenggara meminta Banser untuk menurunkan personil sebanyak-banyaknya. (Aris Mohamad F)***

BACA JUGA