Henry Jadi Plt Kepala DPPKAD

BIROKRASI10 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah saat ini, H.M. Yusuf sebentar lagi memasuki masa pensiun. Yusuf diketahui akan pensiun mulai 1 Juli 2016 mendatang. Artinya 30 Juni 2016 adalah hari terakhir tugas Yusuf di Kabupaten Tasikmalaya. Meski tinggal hitungan hari, ternyata Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini belum menyiapkan pengganti Yusuf.

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dalam menentukan siapa yang akan menjadi Kepala DPPKAD itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnga ada prosedur dan undang-undang yang harus ditempuh melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Pansel (Panitia Seleksi).

“Pansel ini terdiri dari internal Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan juga dari eksternal. Eksternal ini bisa dari akademisi, tenaga ahli atau yang lainnya,” ujarnya.

Uu sendiri mengaku sudah mengantongi seperti apa kriteria seorang Kepala DPPKAD yang menggantikan H.M. Yusuf. Utamanya, kata Uu, harus memiliki kemampuan managerial keuangan yang baik dan psikologi yang baik pula dalam menghadapi berbagai macam lapisan masyarakat.

“Dia juga tentu harus paham betul seluk beluk keuangan pemerintah daerah. Juga menjiwai ilmu sosial kemasyarakatan,” kata Uu.

Sambil menunggu siapa pengganti Yusuf, kata Uu, pihaknya sudah mempersiapkan Plt yang sementara akan menduduki posisi tersebut. Plt itu yakni Asda 2 Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Henry Nugroho.

“Kita sudah siapkan Plt. Sementara Pak Asda 2, Pak Henry yang akan mengisi posisi itu,” kata Uu. (Imam Mudofar)