Herdiat Resmi Melamar ke PKS

POLITIKA45 views

CIAMIS, (KAPOL) – Bakal calon Bupati Ciamis periode 2019-2024 Herdiat Sunarya resmi mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ciamis dengan menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan ke kantor DPD PKS Ciamis Minggu (10/9/2017). 

Setelah menyerahkan formulir, Herdiat langsung mengikuti tahapan penyampaian visi, misi dan program prioritas. Kandidat lainnya yang ikut tahapan Heri Solehudin.

Ketua DPD PKS Ciamis, Dede Herli mengatakan meskipun sebelumnya telah melaksanakan tahapan penyampaian visi, misi dan program prioritas yang diikuti balon Bupati Anjar Asmara dan perwakilan dari Iing Syam Arifin, namun PKS sampai saat ini tidak menutup pendaftaran penjaringan. Sehingga siapa pun yang akan mendaftar mengikuti penjaringan masih diterima oleh PKS.

“Sebetulnya sejak dibukanya penjaringan sampai saat ini PKS tidak menutup pendaftaran, termasuk yang saat ini mendaftar pak Herdiat dan langsung mengikuti tahapan penyampaian visi misi,” ujar Dede Herli.

Kata dia, dengan mendaftarnya Herdiat ke PKS tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri dan luar biasa. Pihaknya berharap ini menjadi jalan bagi semuanya untuk mendapat hal yang diinginkan, menjadikan Ciamis kedepan lebih baik.

Terkait dengan penyampaian visi dan misi yang diwakilkan, menurut Dede hal tersebut akan menjadi catatan untuk pertimbangan. Hanya saja kesempatan yang diberikan hanya berlaku satu kali.

Sementara itu, Balon Bupati Ciamis periode 2019-2024 Herdiat Sunarya menyatakan dengan dikembalikannya formulir pendaftaran penjaringan ini berharap dapat diusung oleh PKS dalam perhelatan Pilkada Ciamis 2018. 

“Dengan PKS dapat bersama-sama, dapat mengusung saya di Pilkada yang akan datang. Visi dan misi saya sejalan dengan PKS,” jelasnya.

Pertimbangan Herdiat mendaftar ke PKS, menurut Herdiat di Kabupaten Ciamis ini hanya ada satu partai yang bisa mengusung pasangan calon yakni PDI Perjuangan. Sementara partai lainnya harus berkoalisi untuk memenuhi persyaratan 10 kursi DPRD. 

“Jadi saya mendaftar ke PKS, kita akan usahakan untuk koalisi besar paling tidak bisa satu paket tetapi lebih banyak lebih bagus. Saya sangat optimis menang,” pungkasnya. (Yogi T Nugraha)