Indosat Ooredoo Ajak Generasi Muda, Bijak Gunakan Media Sosial

EKBIS12 views

BANDUNG, (KAPOL).- Indosat Ooredoo mengajak generasi muda bijak dalam menggunakan internet dan bijak berpendapat di media sosial. Ajakan tersebut, dimplementasikan melalui acara di SMA YWKA (Yayasan Wanita Kereta Api), jalan Elang II/3, Kota Bandung, Selasa (19/9/2017).

Acara yang bertemakan Seminar & Workshop “Bijak Bersosmed” itu, dihadiri Blogger Senior, Mira Nurfahlia Sahid, Founder Kelas Kita, Stephen Ng, dan Indonesia Mengajar.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan, Indosat Ooredoo mendukung gerakan #BijakBersosmed sebagai sebuah program nyata kampanye publik penggunaan sosial media yang bijak. 

“Peluncuran gerakan #BijakBersosmed merupakan awal dari upaya untuk melihat sosial media kita. Tujuannya, agar menjadi tempat untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar, melahirkan inovasi baru, bertukar gagasan, dan menghargai perbedaan pendapat dengan cara yang santun,” katanya kepada Kabar Priangan Online (KAPOL).

Media sosial saat ini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak- anak muda perkotaan. 

Lebih dari 132 juta populasi Indonesia, atau sekitar 51% dari total populasi Indonesia terhubung satu dengan yang lainnya melalui dunia maya dengan berbagai perangkat-perangkat digital. 

Pada sisi lain, dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Indonesia yang tinggi, bahkan penuh kompetisi, membuat atmosfer media sosial Indonesia belakangan ini menjadi riuh rendah. 

Gerakan #BijakBersosmed sendiri lahir dari keprihatinan para pegiat media sosial yang menyadari betapa media sosial sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, kekuatan sosial media saat ini kemudian dimanfaatkan oleh sebagian kelompok untuk memproduksi konten-konten yang dapat memecah belah persatuan, ujaran-ujaran yang tak bertanggungjawab, bahkan digunakan sebagai ladang profit bagi para produsen hoaks. 

Gerakan #BijakBersosmed lahir dari keprihatinan tersebut dan mendorong masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosialnya agar dapat mengamplifikasi pesan-pesan positif. 

Indosat Ooredoo secara konsisten akan terus mendukung gerakan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam rangka memberikan manfaat positif dari perkembangan dunia digital, termasuk sosial media kepada masyarakat Indonesia.(Azis Abdullah)***