Ino dan Azizah Ucapkan Selamat, Tapi Sikap Politik Sedang Dikaji

POLITIKA13 views

PANGANDARAN, (KAPOL).- Kemenangan H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari (Jihad) yang sudah unggul sementara hampir 60 persen disetiap penghitungan nyata (real qount) KPU Kabupaten Pangandaran maupun ketiga paslon belum disikapi serius kedua tim pemenangan rival Jihad yakni Hidmat dan Ahlak.

Namun secara pribadi sebagai Calon Bupati, H. Ino Darsono maupun Azizah Talita Dewi mengucapkan selamat atas keunggulan Jihad sebagai peraih suara terbanyak meski belum diumumkan resmi KPU Pangandaran.

Ino yang menjadi Calon Bupati usungan PAN ini mengucapkan selamat bahwa nomor tiga atau Jihad versi real qount DPD PAN juga meraih suara terbanyak. Jihad meraup 133 ribu lebih suara.

“Saya ucapkan selamat dan mudah-mudahan Jihad mampu membawa Kabupaten Pangandaran sesuai dengan cita-cita pemekaran memudahkan pelayanan dan menyejahterkan masyarakat, serta bisa melaksanakan visi misi yang dibuat Jihad,” kata Ino, Kamis (10/12/2015).

Akan tetapi saat ditanya terkait proses Pilkada pertama di DOB Kabupaten Pangandaran itu sudah sesuai dengan nilai kejujuran dan keadilan, Ino belum bisa menjawab menerima atau menolak secara politik karena pemutusan sikap harus melalui mekanisme tim.

“Kalau secara pribadi saya mengucapkan selamat kepada Pak Jeje dan Pak Adang karena Jeje itu sahabat saya. Hanya dalam Pilkada dia terbanyak sehingga saya harus mengucapkan selamat,” ujarnya.

Calon Bupati usungan PKB, Nasdem dan Gerindra, Azizah Talita Dewi juga sama. Ia mengucapkan selamat kepada paslon Jihad.

Akan tetapi menyangkut sikap politik menyerahkan sepenuhnya kepada tim karena kewenangan di tim.

“Sikap saya mah biasa-biasa saja karena ini proses alamiah. Ada yang kalah pasti ada yang menang. Ya selamat ya,” ucapnya seraya mengatakan kalau secara politik menunggu dulu putusan KPU karena belum ada pengumuman resmi. (Jani Noor)

Komentar