IPPNU, “Pendidikan Berdampingan Dengan Organisasi Akan Luar Biasa”

EDUKASI14 views

harlah-ippnuCIBEUREUM, (KAPOL).-
Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tasikmalaya, Risma Muflihah mengatakan pendidikan tanpa berorganisasi biasa, tapi kalau pendidikan berdampingan dengan organisasi akan luar biasa.

Menurut Risma, selain belajar, diharuskan juga berorganisasi karena pelajar yang berorganisasi akan berbeda dengan pelajar yang tidak berorganisasi dalam kehidupan masyarakat.

Untuk itu, di peringatan Hari Lahir IPPNU ke-61 ini, PC IPPNU Kota Tasikmalaya meminta pemerintah untuk mendorong pelajar di Kota Tasikmalaya berorganisasi meski diluar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Risma pun mengakui tanpa kerjasama dengan pemerintah segala program pengembangan organisasi akan terhambat karena kewajiban pemerintah mendorong semua organisasi berkiprah.

“Ada 800 kader IPPNU di Kota Tasikmalaya mendapat dukungan pemerintah, akan terus eksis, terus berbakti ditengah derasnya pengaruh global,” ujar Risma.

Harlah ke-61 IPPNU diperingati PC IPPNU Kota Tasikmalaya di Ponpes Bahrul Ulum Awipari Kecamatan Cibeureum, Minggu (6/3/2016).

Hadir Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat yang mendapat kehormatan memotong tumpeng Harlah IPPNU. (Jani Noor)