Jamaah Haji Asal Tasikmalaya Lolos dari Tragedi Mina

LINIMASA12 views

MAKKAH, (KAPOL).-
Seluruh rombongan jamaah haji asal Tasikmalaya baik Kabupaten maupun Kota, selamat dari tragedi Mina 2015 yang menewaskan ratusan jemaah haji manca negara.

“Alhamdulillah, hingga hari ini, saya tidak mendapat informasi adanya jemaah haji asal Tasikmalaya yang menjadi korban pada tragedi mina, Kamis (24/9/2015) pagi itu,” kata salah seorang jemaah haji asal Tasikmalaya, Basuki Rahmat melalui telepon, Jumat (25/9/2015).

Saat kejadian kata dia, Ia bersama rekan-rekan satu rombongan  sudah berada di dalam tenda. Karena pelaksanaan jumroh aqobah dilakukan saat subuh sedangkan kejadian sekitar jam 7.30. “Kami relatif tidak tahu ada kejadian yang menelan banyak korban termasuk diantaranya ada warga Negara Indonesia,” ujar Basuki yang juga anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi Persatuan Pembangunan.

Selain itu, tragedi terjadi di jalur yang tidak biasa dilalui oleh jemaah haji asal Indonesia khususnya jemaah haji Indonesia di jalur Mouaseem. “Tragedi  terjadi di jalur Arab 204, sedangkan kami dan jemaah Indonesia umumnya di jalur mouaseem 906,” tuturnya.

Atas tragedi itu, tidak banyak memengaruhi secara langsung terhadap kelancaran pelanksanaan jamarat (melempar) khususnya bagi jemaah haji asal Tasikmalaya. (D. Farhan Kamil)

Komentar