Jelang Akreditasi, Dewan Pengawas Sidak ke RSUD SMC

LINIMASA40 views

SINGAPARNA, (KAPOL).- RSUD SMC (Singaparna Medika Citrautama) dalam waktu dekat ini akan menjalani proses akreditasi. Tim Akreditasi Rumah Sakit diprediksi akan turun ke rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam waktu dekat ini.

Untuk memastikan prosea akreditasi nanti berjalan dengan maksimal dan meraih penilaian yang memuaskan dari Tim Akreditasi Rumah Sakit, Dewan Pengawas Eksternal RSUD SMC melakukan sidak, Rabu (3/5/2017). Sejumlah titik di RSUD SMC tak terlewat pada momen sidak tersebut. Khususnya ke kios-kios pedagang yang ada di lokasi rumah sakit.

Sekertaris Dewan Pengawas Eksternal RSUD SMC, Asep Nurjaeni menuturkan salah satu poin penilaian dari Tim Akreditasi adalah soal penataan dan kerapihan pedagang yang ada di lokasi rumah sakit.

“Tidak boleh lagi ada pedagang yang menggunakan gerobak. Kiosnya juga harus ditata di tempat khusus dan tidak boleh menjual rokok,” kata Asep.

Hasil sidaknya, kata Asep, ternyata masih ditemukan banyak pedagang yang menjajakan makanan di atas gerobak tepat depan pintu masuk RSUD SMC. Selain itu hampir rata-rata kios di RSUD SMC masih menjual rokok dan belum di tata di tempat semestinya dengan alasan masih dalam tahap pembangunan.

 “Maksimal hari Minggu ini harus sudah steril. Karena kita ingin proses akreditasi ini berjalan maksimal. Dilaksanakan atau tidak, itu wewenang redaksi. Hanya saja tentu jadi catatan tersendiri buat kami di Dewan Pengawas,” katanya. (Imam Mudofar)