Jihad Terima Sumbangan Dana Terbesar

POLITIKA8 views

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari (Jihad) menerima sumbangan dana kampanye terbesar di Pilkada Kabupaten Pangandaran 2015.

Paslon usungan PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS dan Partai Demokrat itu sudah menerima Rp 865 juta dari pribadi paslon, parpol pengusung dan perorangan.Untuk pribadi paslon (dari Jeje dan Adang) terkumpul Rp 100 juta, empat parpol koalisi masing-masing Rp 50 juta dengan total Rp 200 juta, ditambah sumbangan perseorangan mencapai Rp 565 juta, sehingga total penerimaan dana kampanye paslon nomor urut tiga ini mencapai Rp 865 juta.

Berikutnya Paslon Azizah Talita Dewi-Cucu Sulaksana atau Ahlak. Paslon usungan PKB, Partai Gerindra dan Partai Nasdem ini menerima Rp 163 juta yang diperoleh dari Azizah sebesar Rp 143 juta dan Sulaksana Rp 20 juta.

Terakhir Palson H. Ino Darsono-Erwin M Thamrin dengan Rp 58 juta. Dari Ino Rp 13 juta, Fraksi PAN Rp 12 juta dan perseorangan dengan total Rp 32,5 juta. Total sumbangan Rp 58 juta.

Meski demikian, sumbangan dana kampanye ini baru tercatat sampai 16 Oktober 2015 lalu pada Laporan Penerminaan Sementara Dana Kampanye (LPSDK) yang kemungkinan besar terus bertambah hingga masa kampanye selesai. (Jani Noor)

Komentar