Kabar Priangan Bersama Kec Pagerageung Berikan Santunan Kepada 540 Anak Yatim

SOSIAL13 views

image

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-
Kabar Priangan bersama Pemerintah Kecamatan Pagerageung menyerahkan santunan kepada 540 dari 8 desa yang ada di Kecamatan Pagerageung. Kegiatan tersebut selain dalam rangka bulan suci Ramadan juga HUT Kabar Priangan ke 17.

Camat Pagerageung, H. Odi Kadarusman mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim itu merupakan momentum yang sangat tepat dan berarti bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

“Berbagi kasih dengan anak yatim di bulan penuh berkah ini dapat mengingatkan kita semua, bahwa di sebagian kalangan masih ada orang-orang yang membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan semua pihak,” kata H. Odi kepada “KP” Minggu (12/6/2016).

Menurutnya, dengan pemberian santunan ini, membuat kita semua semakin peduli terhadap nasib mereka. Keberadaan anak yatim  sudah selayaknya mendapatkan santunan dan diharapkan dapat meningkatkan nilai ketakwaan, keimanan serta berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Di bulan suci ini,  memberikan santunan pada anak yatim bagian dari rasa syukur kita dan peduli terhadap nasib anak yatim. Semoga ke depan Kabar Priangan bisa lebih meningkatkan dalam memberi santunan menjadi pemberdayaan yang nyata terhadap mereka,” kata H. Odi.

H. Odi juga juga memberikan motivasi pada kalangan anak yatim. Dengan menyandang status anak yatim bukan sebuah penghalang yang besar untuk bisa maju sebab menurut dia, modal utama untuk bisa maju dan bangkit, tidak lain dengan adanya kemauan yang kuat untuk berbenah diri.

Dia juga menjelaskan, selain santunan dari Kabar Priangan juga ada para agnia yang turut memberikan hartanya untuk para anak yatim. Sehingga total santunan yang diberikan sebanyak 540 untuk seluruh desa di Kecamatan Pagerageung, ungkapnya. (Ema Rohima)